Jumat, 17 Juni 2011

Kwalitas cat.

Kualitas cat dikelompokkan menjadi dua bagian :
  1. Kualitas cat Standar ada tiga tingkatan.
  • Untuk Pelukis Profesional, ini harganya paling mahal.
  • Untuk Pelukis Amatir.
  • Untuk Pelukis Pemula.
  1. Kualitas cat pelajar, kualitas ini harganya jauh lebih murah dari cat standar, memang diproduksi sesuai kebutuhan untuk pelajar dan untuk anak-anak, kelompok kualitas ini harganya paling murah.
Untuk anda yang baru belajar sebaiknya gunakan cat untuk pelajar, karena masih dalam tingkatan belajar dan untuk menekan pengeluaran biaya. Jika sudah faham teknik atau tata cara melukis baru gunakan yang mutu standar.

Perbedaan dari cat pelajar dan standar adalah, cat standar pigmen warna, kualitasnya sangat baik dan pengolahan cat standar lebih teliti dan butiran pigmen warna digiling sangat halus, untuk mendapatkan butiran warna yang sangat halus ini diperlukan biaya dan waktu melebihi dari cat untuk pelajar, pergeseran warna sangat sedikit prosentasenya, bahan pengikat pigmen warna dari bahan yang berkualitas, warna kelihatan cemerlang sehingga

Untuk cat pelajar warnanya agak kusam dibanding dengan cat standar, pergeseran warna cat pelajar dari basah ke kering besar prosentasenya, jika terkena cahaya matahari langsung warnanya cepat berubah lebih kusam.

Sebaiknya lukisan dari jenis dan kualitas  cat apapun jangan  sampai terkena cahaya matahari langsung atau jangan menjemur lukisan di terik matahari, anda bisa menyesal jika menjemur lukisan karena warna akan menjadi kusam.

1 komentar:

  1. Menarik juga infonya, bisa jadi referensi buat urusan cat mencat.
    salam kenal dan sukses selalu.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, Saya akan menerima dengan senang hati kritik dan saran anda. Siapapa-pun boleh ikut menjawab komentar yang mana mungkin Admin blog tidak sempat menjawab atau mungkin Admin tidak dapat menjawab pertanyaan para komentator. Silahkan Anda untuk berpartisipasi ikut menjawab dan memberi keterangan Hal ini sesuai tujuan Kita untuk belajar dan juga berbagi ilmu pada jaringan Internet. Sekian dan terimakasih.